Sleman—Perpustakaan Unjani Yogyakarta berupaya untuk mendukung peningkatan kualitas karya ilmiah mahasiswa. Perpustakaan menggandeng Pejabat struktural di lingkungan Unjani Yogyakarta selaku pengambil kebijakan agar terjalin kerjasama yang bersinergi dalam upaya peningakatan kualitas karya ilmiah mahasiswa. Bertempat di Ruang Literasi Informasi Perpustakaan Kampus 2 Unjani Yogyakarta, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Unjani Yogyakarta seperti Wakil Rektor 1, para Wakil Dekan 1,Ketua LPPM, para kepala PPPM , para Ketua Program Studi, dan seluruh pustakawan Unjani Yogyakarta.

Perpustakaan mengundang Dr. Purwani Istiana, SIP.,M.A (Kepala Perpustakaan Geografi UGM, Tim Pakar database e-Journal Kemenristekdikti, dan Tim Percepatan Reputasi Jurnal UGM) sebagai narasumber workshop yang di selenggarakan pada hari Jum’at 20 september 2019. Dalam workshop tersebut disampaikan materi antara lain tentang SINTA, ANJANI, Rama Repository, DOAJ, Garuda serta sumber lain yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber literatur dalam penulisan karya ilmiah. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB berjalan dengan lancar. Seluruh peserta nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan dari awal hingga akhir sesi. 

Perpustakaan menjadi suport institusi dari sisi teknis pengelolaan karya ilmiah mahasiswa, sehingga dengan terselenggaranya workshop Peningkatan Kemampuan dan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa sebagai Bahan Pustaka ini akan menambah pengetahuan seluruh peserta dan dapat bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas karya ilmiah mahasiswa