Mahasiswa baru Unjani Yogyakarta mengikuti kegiatan Orientasi perpustakaan yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari sejak hari Senin 9 September 2019 hingga Selasa 10 September 2019. Orientasi Perpustakan atau sering disebut “User Education” atau pendidikan pemakai ini diikuti oleh seluruh mahasiswa secara bergantian dari masing-masing program studi.

Pemaparan materi berlangsung selama satu jam tiap sesi mencakup pembukaan, pemutaran video profil perpustakaan, pengenalan adat istiadat dan keramah-tamahan warga Yogyakarta, akses sumber informasi, serta prosedur dan fasilitas anggota Jogja Library for All. Kegiatan berlangsung dengan interaktif dan di akhir sesi diadakan Kuis yang diikuti oleh seluruh peserta dengan penuh antusias.

Dengan adanya orientasi perpustakaan ini, diharapkan seluruh mahasiswa baru pada khususnya dapat lebih memahami peran perpustakaan dengan lebih luas. Setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa akan memiliki cara pandang yang berbeda bahwa perpustakaan bukan sekedar tempat untuk meminjam dan membaca buku semata, namun Perpustakaan Unjani Yogyakarta pada khususnya telah mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan informasi pemustaka salah satunya dengan mengadakan kegiatan Kelas Literasi Informasi secara rutin yang dapat di ikuti oleh seluruh mahasiswa Unjani Yogyakarta.