Sleman (04/09/19) - Sungadi, S.Sos., MIP (Pustakawan Madya Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia) berhasil mempertahankan desertasinya di hadapan dewan penguji. Pada sidang terbuka yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/08/19) di Aula Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, desertasi yang berjudul "Membangun Kematangan Karir Pustakawan Melalui Kepemimpinan Pendidikan, Budaya Organisasi, Religiusitas dan Kompetensi (Studi Kasus Pada Perguruan Tinggi Islam di Daerah Istimewa Yogyakarta)" ini berhasil dipertahankan oleh promovendus. 

Dengan lancar dan tenang, promovendus menjelasakan setiap detil dari desertasinya di hadapan dewan penguji, dengan sesekali diselingi joke ringan yang bisa mencairkan suasana. Hasilnya, dewan penguji memberikan kelulusan kepada promovendus sebagai Doktor Studi Islam Konsentrasi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam dengan predikat Sangat Memuaskan.

Salah satu anggota dewan penguji yang juga merupakan salah satu promotor dari promovendus, yaitu Prof. Dr. H. Syihabuddin Qalyubi, Lc., M. Ag. mengatakan apresiasi yang tinggi kepada kegigihan dan kesungguhan dari promovendus. Mengingat promovendus saat ini sudah menginjak usia kepala enam namun masih tetap semangat dan tekun dalam menyelesaikan studi S3 nya. Bahkan pada proses menyelesaikan desertasinya, promovendus sempat beberapa waktu opname di RS. Namun hal ini tidak mengendurkan semangat promovendus untuk tetap merampungkan desertasinya.

Dalam sidang terbuka itu, hadir pula pimpinan Universitas Islam Indonesia, yaitu Dr. Zaenal Arifin M.Si (Wakil Rektor II UII). Selain itu, Direktur Direktorat Perpustakaan UII, Joko Sugeng Priyanto, SIP., M.Hum. beserta staff Pustakawan UII juga turut hadir langsung memberikan dukungan moril kepada promovendus. Untuk melihat dokumentasi foto-foto sidang terbuka ini, silahkan KLIK DI SINI(Teguh Prasetyo Utomo - Pustakawan UII)