Sleman (Perpustakaan MAYOGA).-Sejumlah mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta bersama 15 mahasiswa anggota AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) mengunjungi MAN 3 Sleman, Rabu ( 6/8)

AISEC adalah sebuah organisasi para pemuda tingkat internasional yang mempunyai tekad untuk mengembangkan potensi diri dan kepemimpinan. Organisasi ini didirikan pada tahun 1948 dan berpusat di Kanada. Saat ini AIESEC memiliki anggota  sekitar 127.000  orang yang berasal dari 128 negara di dunia. Anggota AIESEC yang berkunjung ke MAN 3 Sleman berasal dari Vietnam,Singapura, Filipina, Korea, Cina, Taiwan ,dan Mesir. Bertajuk Heropreneur Project School Road Show, mahasiswa AIESEC bekerjasama dengan UPN Veteran Yogyakarta mengunjungi MAN 3 Sleman dan 2 sekolah lain yang berada di Yogyakarta. Bertempat di ruang perpustakaan Mayoga, mahasiswa AIESEC memberikan edukasi tentang kewirausahaan (entrepreneurship) bagi kaum muda,

Amy Zainal,guru bahasa Inggris yang sekaligus guru ekstrakurikuler English Club memberitahukan bahwa peserta yang tergabung pada acara Heropreneur Project School Road Show adalah  60 siswa sanggota ekstrakurikuler Mayoga English Club (MEC).

Kegiatan di mulai pukul 13.00 diawali dengan  presentasi yang disampaikan oleh  Murphy, Tim Lu (Taiwan), Patricia Nguyen (Dang Khoa, Vietman), Andre Guinto (Filipina), Jashan dan Ishan (India).Mereka memberi edukasi tentang kewirausahaan dan pengalaman pribadi berbisnis sambil kuliah. Presentasi yang mereka paparkan sangat menginspirasi dan memotivasi para siswa.

Acara dilanjutkan dengan sesi  tanya jawab dengan peserta. Dengan rasa percaya diri dan bersemangat para siswa MEC menceritakan impian /cita-citanya secara lisan dalam bahasa Inggris, kemudian menuliskannya dan dimasukkan ke  magic box. Magic box bertuliskan “I`ll pursue my dream” (akan kuraih cita-citaku) melalui belajar dan berwirausaha.