Rutinitas pekerjaan sehari-hari terkadang membuat karyawan merasa jenuh dan bahkan stres. Deadline pekerjaan dan tuntutan kinerja membuat karyawan perlu untuk menguras tenaga dan pikiran. Kegiatan khusus di luar rutinitas dapat menjadi salah satu cara untuk membantu karyawan dalam mendapatkan energi dan semangat baru dalam bekerja. pelatihan softskill bagi karyawan dapat menjadi alternatif kegiatan yang dapat dilakukan.

Pada hari Rabu, 9 Januari 2019 yang lalu, Perpustakaan UKDW mengadakan pelatihan softskill bagi karyawan dengan topik "Pelatihan Manajemen Stres". Kegiatan ini dilakukan di West Lake Resto, Sleman, Yogyakarta. Pelatihan ini dipandu oleh Ibu Chevira Lisanias, S.Psi, Psikolog, seorang praktisi psikologi & Edu-kinesiology dengan International Lisence yang bergerak di bidang jasa Psychology & Edu-Kinesiology Clinic.

Melalui kegiatan ini diharapkan karyawan perpustakaan UKDW memiliki kemampuan untuk manajemen stres yang lebih baik dan mampu meningkatkan semangat bekerja untuk kemajuan perpustakaan UKDW.