Perpustakaan Unjani Yogyakarta menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Semendawai Sumatera Selatan

Perpustakaan Unjani Yogyakarta menerima kunjungan siswa siswi dari SMA Negeri 1 Semendawai Suku 3 Kabupaten Ogan Komering Oku Timur Sumatera Selatan. Kunjuangan dilaksanakan pada hari rabu, 19 Desember 2018 di Kampus 2 Unjani Yogyakarta.Kehadiran siswa siswi SMA Negeri 1 Semendawai dalam rangka orientasi Perguruan Tinggi dan Budaya.

Para siswa diperkenalkan dengan seluruh koleksi dan fasilitas yang ada di Perpustakaan, antara lain koleksi buku-buku kesehatan dan umum, koleksi referensi, karya ilmiah mahasiswa dan dosen. Beberapa fasilitas yang diperkenalkan kepada seluruh siswa antara lain alat penelusuran koleksi (OPAC), ruang diskusi, ruang baca mandiri, ruang referensi, serta ruang literasi informasi. Tampak antusias para siswa untuk mengetahui berbagai koleksi yang ada sehingga mereka tidak segan untuk membuka dan membaca beberapa karya ilmiah mahasiswa dan buku-buku utama yang ada di perpustakaan. Bapak Sutoyo, MPDi sebagai guru pendamping turut menjelaskan kriteria dan model tugas akhir mahasiswa sesuai dengan jenjang pendidikannya kepada seluruh siswa.

Dengan dilaksanakannya kunjungan siswa SMA Negeri 1 Semedawai ini, diharapkan dapat menambah wawasan para siswa tentang berbagai sumber informasi yang ada di Perpustakaan Unjani pada khususnya, yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk mendukung proses belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.