Perpustakaan Unjani Yogyakarta Selenggarakan TOT Literasi Informasi


Perpustakaan Unjani Yogyakarta menyelenggarakan TOT Literasi Informasi pada hari Kamis 20 Desember 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan Kampus 2 Unjani Yogyakarta dan dihadiri oleh seluruh pustakawan di lingkungan Unjani Yogyakarta. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi pustakawan di lingkungan Unjani Yogyakarta di bidang literasi informasi.

Ibu Novi Diana Fauzy, M.A. sebagai narasumber kegiatan TOT Literasi kali ini memaparkan materi Literasi Informasi 1 (LI1) yang membahas tentang bagaimana cara mengenalkan literasi informasi kepada sivitas akademika di lingkungan Unjani Yogyakarta. Beberapa materi yang disampaikan dalam TOT Literasi Informasi antara lain pengenalan parafrase & teknik penulisan. Cara deteksi plagiasi dengan Turnitin juga dibahas dalam sesi kedua (LI2). Tips bebas dari plagiarisme menjadi fokus materi yang menarik dari kegiatan ini. Ibu Novi juga menyampaikan beberapa upaya yang perlu dilakukan untuk menggali potensi apa saja yang wajib dimiliki pustakawan dalam mengembangkan literasi informasi.

Luaran dari kegiatan TOT Literasi informasi ini untuk mereview kompetensi pustakawan dalam Literasi Informasi sehingga seluruh pustakawan di lingkungan Unjani Yogyakarta siap menjadi trainer Literasi Informasi.

Source:

library.unjaya.ac.id/perpustakaan-unjani-yogyakarta-selenggarakan-tot-literasi-informasi/