Rabu, 11 Juli 2018, lebih dari 20 mahasiswa Fakultas Pertanian – Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali, didampingi oleh 2 orang dosen pembimbing, melakukan kunjungan studi banding ke Perpustakaan INSTIPER Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB.

Kunjungan tersebut diterima secara resmi dan diawali dengan sambutan dari Kepala Bagian Perpustakaan, Helmi Afroda, S.IP M. IP, dilanjutkan dengan sambutan dan perkenalan dari dosen pembimbing sekaligus menyampaikan tujuan diadakannya acara studi banding.

Setelah itu, Kepala Bagian Perpustakaan berkesempatan untuk memaparkan informasi umum mengenai perpustakaan INSTIPER dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terhadap mahasiswa peserta studi banding. Pada sesi ini, Kepala Bagian Perpustakaan menjelaskan tentang jenis buku apa saja yang menjadi bahan koleksi perpustakaan. Selanjutnya, beliau memberi gambaran tentang perkembangan dan design gedung perpustakaan baru yang sedang dibangun, menyampaikan informasi tentang jurnal-jurnal perpustakaan dsb. Kemudian, mahasiswa berkesempatan untuk berkeliling perpustakaan dan mengambil foto di setiap sudut ruangan perpustakaan. Kegiatan diakhiri dengan serah terima merchandise dan foto bersama sebagai bentuk ucapan terima kasih dari INSTIPER atas kunjungan yang telah dilakukan mahasiswa Fakultas Pertanian – Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali.

Rangkaian kegiatan diakhiri pada pukul 11.00 WIB dengan harapan semoga kegiatan studi banding tersebut dapat menambah wawasan dan informasi serta membawa manfaat yang berguna dalam rangkaian studi banding mereka. Selain itu, acara studi banding ini diharap mampu mempererat tali persaudaraan antara Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali dengan INSTIPER Yogyakarta dan dapat bersua kembali di masa yang akan datang.