Jumat, 17 November 2017. Keluarga adalah perhiasan paling berharga, mempunyai Keluarga harmonis adalah dambaan semua orang. Keluarga adalah madrasah pertama dalam mendidik anak. KI Hajar Dewantara, selaku Bapak Pendidikan Indonesia menegaskan bahwa: ” Pendidikan harus dilakukan secara kooperatif antara keluarga, sekolah dan masyarakat. Keluarga merupakan pusat pendidikan pertama dan terpenting, karena keluargalah pondasi utama pembentukan Intelligence Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ). Pendidikan di lingkungan keluarga dapat menjamin kehidupan emosional anak untuk tumbuh dan berkembang, di lingkungan keluarga akan tumbuh sikap tolong menolong, tenggang rasa sehingga tumbuhlah kehidupan keluarga yang damai dan sejahtera, keluarga berperan dalam meletakkan dasar pendidikan agama dan sosial.

Dalam hal ini Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY pada hari Jumat (17/11) berkesempatan membedah buku dengan judul “Wonderful Family Merajut Keindahan Keluarga”. Bedah buku yang berlangsung di Balai Desa Sidomoyo, Godean Sleman ini menghadirkan penulis buku Wonderful Family yaitu Cahyadi Takariawan. Selain itu dalam bedah buku ini BPAD juga menghadirkan H. Nandar Winoro (Komisi D DPRD DIY) dan Shinta (Pendiri Bunda Cinta Parenting Centre) sebagai pembedah buku.

Kepala BPAD DIY Budi Wibowo dalam sambutannya mengatakan, bahwa pentingnya komunikasi dalam keluarga untuk menciptakan keharmonisan, komunikasi juga merupakan kunci menciptakan hubungan yang kuat antara orang tua dengan anak terutama dalam pengasuhan dan pendidikan anak. Buku Wonderful Family ini sangat bagus sebagai referensi buku bacaan bagi para orangtua, didalamnya mengupas berbagai masalah dalam keluarga serta bagaimana solusi menghadapinya.