Informa si begitu melimpah. Berbagai sumber informasi tersedia dalam berbagai bentuk media, baik tercetak dan digital. Universita s 'Aisyiyah Yogyakarta sangat memperhati kan kebutuhan informasi civitas akademikan ya. Salah satunya dilakukan oleh Perpustaka an UNISA Yogyakarta dengan melanggank an database. Harga melanggan& nbsp; database masih tergolong mahal. Untuk mengoptima lkan pemanfaata nnya, maka diperlukan banyak sosialisas i kepada seluruh civitas akademika.
Kamis, 27 Juli 2017 bertempat di Ruang Hj. Baroroh Baried, Kampus Terpadu&nb sp; Universita s 'Aisyiyah Yogyakarta , dilaksanak an Pelatihan Eresourche s untuk dosen UNISA Yogya. Materi yang disampaika n antara lain tentang bagaimana cara mendownloa d jurnal, prosiding, dan berbagai bentuk terbitan lainnya, terlebih database Proquest yang sudah dilanggan oleh Perpustaka an UNISA Yogya. Irkhamiyat i, M.IP, Kepala UPT Perpustaka an menyampaik an bahwa dalam empat bulan terakhir, data statistik penggunaan Proquest UNISA Yogya tergolong tinggi bagi sebuah Perguruan Tinggi yang melangan awal. Harapannya semoga pemanfaata n ke depan semakin tinggi. Dalam sambutanny a, Ibu Warsiti, M.Kep., Sp.Mat., selaku Rektor&nbs p; UNISA Yogya menyampaik an  bahwa dosen dan mahasiswa hendaknya mau dan mampu mengakses database tersebut untuk keperluan& nbsp; mencari sumber baik dalam perkuliaha n, penelitian , dan pengabdian masyarakat . Hal ini bisa menjadi kebijakan setiap prodi agar mewajibkan setiap tugas penulisan mahasiswa dengan mengutip sumber dari database tersebut.& nbsp;
Sebaga i pembicara dalam pelatihan ini, Bp. Dwiyanto S, menyampaik an beberapa cara mendownloa d yang cepat, tepat, dan mudah. Pak Dwi juga menyampaik an berbagai tips agar dosen mampu mempublika sikan tulisannya di berbagai jurnal bereputasi , terlebih jurnal internasio nal. Pelatihan ini dirasa sangat bermanfaat tidak hanya bagi dosen, namun juga bagi seluruh civitas akademika& nbsp; UNISA Yogya. (Irkhamiya ti-Agung S)