Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo belum lama ini telah menggelar event Lomba Bercerita SD/MI Tingkat Kabupaten. Moment ini diselenggarakan di awal tahun 2017 dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca di kalangan siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Kulon Progo. Antusiasme para peserta terlihat dari cara mereka mengekspresikan cerita yang mereka tuturkan dihadapan para dewan Juri. Sebagai Tim Juri terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Joko Mursito, S.Sn., M.A., Sarjana, SE, dan Teguh Purwantari, S.Pd., M.Pd. Adapun kriteria penilaian meliputi; penampilan, teknik bercerita, penguasaan dan kesesuaian materi dan kemampuan skill peserta.

Berdasarkan penilaian Tim Juri, ditetapkan pemenang Lomba Bercerita Bagi Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Kulon Progo tahun 2017 sebagai berikut:

Kategori Putra

  1. Galanta Priatama, SD N 3 Pengasih (skor 312)
  2. Daffa Rofi Yusuf Pradana, SD N 4 Wates  (skor 310)
  3. Muhammad Setya Nor Ilham, SD N 1 Kanoman (skor 301)

Kategori Putri

  1. Jelita Artha Alisa, SD N Brosot (skor 318)
  2. Fadhila Dini Hemawati, SD N Sokomoyo (skor 300)
  3. Aghita Erlivia Putri, SD N Patragaten (skor 281)

Penetapan pemenang Lomba Bercerita Siswa SD/MI Tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017 dibuat sesuai dengan Pedoman yang telah ditetapkan. Keputusan Tim Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Demikian pengumuman pemenang lomba, Kami ucapkan selamat buat adik-adik. Bagi yang belum masuk dalam nominasi, jangan berkecil hati, teruslah asah bakatmu meraih prestasi. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kulon Progo mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia beserta semua pihak atas kerjasama dan dukungannya. Semoga berkelanjutan di masa mendatang dengan ragam dan nuansa yang lebih inovatif dan kreatif. Simak terus news up date di www.perpustakaan.kulonprogokab.go.id