Untu k menindakla njuti kerjasama antar Perpustaka an PTM/PTA yang tergabung dalam Forum Silaturrah im Perpustaka an Perguruan Tinggi Muhammadiy ah/’Aisy iyah  (FSPPTM/A) , maka sudah diadakan MoU yang sudah ditandatan gani antara kepala UPT Perpustaka an UNISA Yogya dengan Universita s Muhammadiy ah Surakarta beberapa waktu yang lalu.

Seba gai bentuk kelanjutan dari kerjasama tersebut, maka perpustaka an UNISA Yogya menindakla njuti dengan mengirimka n 1 staf perpustaka an dan 1 staf PDSI (TI), untuk belajar dalam pengelolaa n digital repository /eprints di Perpustaka an Universita s Muhammadiy ah Surakarta (UMS).

Acar a dimulai dengan ramah tamah dengan kepala UPT Universita s Muhammadiy ah Surakarta (UMS) Bapak Mustofa, SE. beserta jajarannya . Selanjutny a dibuka dengan awal mulanya Perpustaka an UMS menggunaka n eprints oleh Bapak Suyadi sebagai staf bagian TI . Setelah mengetahui sejarah dan sharing-sh aring tentang eprints dan SIM perpustaka an yang mendukung, kami langsung praktek dipandu oleh staff TI Perpustaka an UMS yang lain yaitu dengan Bapak Bani. Selama kurang lebih 4 jam belajar seluk beluk eprints dan modifikasi beberapa menu yang sudah dilaksanak an di Perpustaka an UMS.

Dengan semakin berkembang dan cepatnya&n bsp; teknologi informasi, maka semakin perlu kerja sama antar perpustaka an sehingga bisa maju bersama. (syd)